Banyuwangi Today

Info Artikel Tentang Banyuwangi Tercinta

Halalbilahal bersama keluarga besar Banyuwangi dihadiri Ahok


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara halalbilahal bersama keluarga besar Banyuwangi se-Jabodetabek (Ikawangi), di anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur, Minggu (10/8/2014).

Dalam acara ini, Basuki disuguhi sejumlah pergelaran tari daerah khas dari masyarakat Banyuwangi. Pria yang akrab disapa Ahok ini tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.30 dan disambut dengan Tari Kuntulan, dari paguyuban Ikawangi.

Basuki disambut pula oleh sejumlah pejabat Kabupaten Banyuwangi, misalnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, serta Asisten Sekda DKI Bambang Sugiono yang juga Ketua Umum Ikawangi.

Dalam kesempatan ini, Basuki juga disambut dengan Tari Jejer Gandrung yang berasal dari Banyuwangi. Selain itu, akan dipertunjukan pula dua tarian lainnya yakni Tari Sorote Lintang dan Tarian Gandrung Bumbung. Selain itu ditampilkan pula lagu-lagu daerah Banyuwangi.

Pada kesempatan ini, Ahok tersebut datang lengkap dengan pakaian khas daerah di timur pulau Jawa tersebut. Ia mengenakan baju Batik Gajah Oling dan udeng, ikat kepala khas Banyuwangi.


Penulis
: Robertus Belarminus
Editor
: Kistyarini

Sumber: JAKARTA, KOMPAS.com
Back To Top